#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)} #navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Tuesday, January 20, 2009

Obama


Suksesi Obama

Semalam tadi Presiden terpilih Amerika Serikat Barack "Hussein" Obama resmi menjadi pemegang tampuk pemerintahan Amerika. Sekitar 240.000 undangan menjadi saksi pengangkatan presiden Amerika ke - 44 tersebut. tepat pukul 12.00 waktu setempat atau jm 24.00 WIB Obama mengangkat sumpah menjadi presiden.

Dengan disiarkan langsung oleh CNN Obama memberikan pidato resmi presiden pertamanya di Capitol Hill. Pidato tersebut mengangkat tema akan memberantas pengangguran bagi kaum Amerika, mengimbau para penduduk untuk cermat menghadapi krisis finansial global, serta menantang para teroris secara langsung. Ia menambahkan bahwa Amerika merupakan negara yang kuat dan mampu memberantas masalah terorisme global. baik dengan dialog yang mementingkan kepntingan masing - masing ataupun dengan kekuatan Amerika yang super power.

Dalam hal ini Obama dapat menjalankan misi yang yang super sulit dan menjadi tanggung jawab yang berat. Bagaimana tidak selain dia harus mencuci piring bekas pesta buruk "bush" yang menyisakan banyak noda. Kebijakannya juga berpengaruh bagi seluruh negara berkembang. Yang menjadi pertanyaan, apakah seorang anak menteng ini dapat melakukan perubahan yang dinantikan itu semua?? Ataukah hanya janji - janji surga yang Ia lontarkan dikampanye semata?

Fakta yang terjadi adalah Ia meraup keuntungan dari kampanye kemarin lebih dari $40 juta dollar yang sebagian besar dari perusahaan software raksasa google. Dengan biaya tersebut Obama dapat seperti pisau bermata dua. Menjalankan sebuah pemerintahan yang berimbas keberbagai negara, khususnya adanya pemberhentian perang irak yang telah menewaskan lebih dari 1400 warga Irak. Ataukah akan menambah berbagai Invansi lain ke negara - negara potensial penghasil minyak dunia. Hal ini bisa kita lihat kedepan. Apakah akan terjadi perdamaian global ataukah Where Next Invansion...

0 comments:

Followers

link list

Page Rank Checker
Page Rank Checker is a free tool to check the page rank of any web site easily, without the need to install Google toolbar. This tool also allows you to display the page rank value of your web site right on your web pages.

Hosting

CO.CC:Free Domain Free Website Hosting

  ©Template by Dicas Blogger.